Sosialisai Program Fasilitasi Pendirian Badan Hukum

Sosialisai Program Fasilitasi Pendirian Badan Hukum

Surabaya, 17 November 2018 - Kegiatan lanjutan kerjasama antara PP INI dengan BEKRAF dalam rangka Kegiatan Sosialisasi dan Fasilitasi Pendirian Badan Hukum Pendirian Perseroan Terbatas untuk Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Acara tersebut diselenggarakan pada:
Hari: Jumat-Sabtu
Tnggal: 16-17 November 2018.
Tempat: Hotel Novotel, Surabaya, Jawa Timur
Jam: 09.00 - Selesai.

Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia, Ibu Yualita Widyadhari, SH, SpN, MKn dan Ketua Bidang Pendidikan & Latihan Ikatan Notaris Indonesia, Ibu Dr. Yurisa Martanti, SH, MH, SpN, diwakili oleh Sudirman untuk memberikan pemaparan mengenai tata cara dan mekanisme pendirian Badan Hukum Perseroan Terbatas (PT) dan hadir dari Pengwil Jawa Timur serta Notaris sekitar Jawa Timur, yaitu:
1. Asna Taufik, SH, SpN (Kota Surabaya)
2. Mohammad Budi Pahlawan, SH, SpN (Kota Surabaya)
3. Adhisty Sitaresmi, SH., MKn. (Kabupaten Sidoarjo)
4. Erma Maulani Aliya, SH., Mkn (Kabupaten Gresik)
5. Syeh, SH, MKn (Kabupaten Sumenep).

Hadir pula dalam kesempatan yang sama selaku nara sumber, yaitu:
1. Pemerintah Kota Surabaya.
2. Perwakilan dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Surabaya.
3. Badan Ekonomi Kreatif.
4. Pengurus Pusat Sahabat UMKM.

BEKRAF melalui Sub Direktorat Harmonisasi Regulasi menyelenggarakan acara ini, yang dihadiri oleh lebih dari 200 (dua ratus) orang peserta yang kesemuanya adalah Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Pada sesi terakhir setelah memberikan pemaparannya mengenai Pendirian PT, Tim Bidang Diklat PP INI dan perwakilan Pengwil INI Jawa Timur, memberikan latihan soal dan simulasi seputar Pendirian PT, yang dikerjakan secara berkelompok oleh Para Peserta serta tanya jawab secara lisan dan tertulis.

Semua peserta mengikuti sesi penutup ini dengan sangat aktif dan antusias, hal ini semakin menunjukkan betapa perkembangan UMKM khususnya pada sektor Ekonomi Kreatif perlu mendapat dukungan kita semua.