Pendidikan Berkelanjutan Pasar Uang untuk Notaris

Pendidikan Berkelanjutan Pasar Uang untuk Notaris

Selasa, 18 Desember 2018 - Pendidikan Berkelanjutan Pasar Uang untuk Notaris bertempat di Hotel Mandarin Oriental Jakarta diikuti oleh lebih kurang 150 notaris dari berbagai daerah. 

Diawali dengan sambutan dari Ketum INI Yualita Widyadhari yang diwakili oleh Sekum Tri Firdaus Akbarsyah, sambutan dan pembukaan oleh Kepala Departemen Pengembangan Pasar Keuangan (DPPK BI) diwakili oleh Yudith. Sebagai narasumber Agus Seno Aji (Divisi Pengembangan & Pengaturan Pasar Uang -DPPK BI) dengan judul Pengembangan Pasar Uang pada sesi 1 yang dilanjutkan dengan Taufik ( Kabid Organisasi) dan Dr Miftahul Huda (Dosen FHUI) dengan materi Peran Notaris dalam Penerbitan Surat Berharga Pasar Keuangan ( Surat Berharga Komersial /SBK) pada sesi 2.

Peran notaris dalam konteks SBK menurut PADG 20/1/PADG/2018 adalah membuat Akta Pernyataan Penerbitan Kolektif SBK dan membuat Bukti Penerbitan Kolektif SBK. Peran notaris dalam konteks SBK berdasarkan KUHD adalah membuat Akta Protes Non Akseptasi & Non Pembayaran.